nusakini.com - Internasional - Tim produksi di balik drama Korea "The Penthouse 3" menyampaikan permintaan maaf mereka mengenai adegan-adegan kontroversial di episode terbaru.

Sebelumnya di episode 13, drama tersebut menggunakan cuplikan kejadian nyata untuk menunjukkan adegan berita yang melaporkan karakter Joo Dan Tae (diperankan oleh Uhm Ki Joon) menanam bom untuk meledakkan Istana Hera.

Peristiwa nyata yang digunakan dalam episode tersebut adalah kecelakaan runtuhnya gedung di Gwangju pada tahun 2021 dan gempa bumi Pohang tahun 2017.

(Gedung runtuh Gwangju, ditayangkan sebagai laporan berita bom meledak di drama "The Penthouse 3")

(Gempa bumi Pohang, ditayangkan sebagai laporan korban dari gedung yang meledak di "The Penthouse 3")

Pada hari Sabtu (4/9), tim produksi mengeluarkan pernyataan yang mengkonfirmasi bahwa mereka telah menggunakan cuplikan-cuplikan dari gedung runtuh Gwangju dan gempa bumi Pohang di beberapa adegan pada episode 13.

Mereka menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga dari gendung runtuh Gwangju dan gempa bumi Pohang, serta para penonton drama "The Penthouse 3".

Tim produksi mengaku telah menghapus semua adegan terkait dalam tayangan ulang dan layanan VOD (platform menonton berbayar seperti Netflix).

Mereka berjanji untuk tidak mengulangi kesalahan ini dengan menyelidiki bagaimana cuplikan-cuplikan tersebut bisa digunakan dalam drama.